UKM Umbrella Peringati Hari Remaja Internasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Relawan Anti Narkoba (UMBRELLA), berusaha untuk tetap memberi edukasi di saat pandemi. Pada masa pandemi saat ini, UMBRELLA berkesempatan untuk berbagi informasi akan bahayanya narkoba. Terbatasnya kesempatan untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung tidak mengurungkan niat kami untuk tetap sharing dengan teman-teman diluar melalui sebuah podcast. 


Podcast ini bernama “Bincang Umbrella” dengan episode perdana yang di release bersamaan dengan peringatan Hari Remaja Internasional ini berjudul “Antara Remaja dan Narkoba, Berpegang atau Berperang ?” dapat di dengarkan mulai dari tanggal 12 Agustus 2020 pada platform Spotify dan Anchor.


Podcast ini sendiri dibuat agar para pendengar terutama bagi para remaja untuk dapat lebih melebarkan wawasannya akan bahaya narkoba itu sendiri, terutama pada masa pandemi saat ini berkurangnya keproduktivitasan dapat memicu diri untuk mencoba hal – hal baru diluar sana.


Podcast episode pertama ini menghadirkan seorang narasumber Miswan merupakan mahasiswa semester 6 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), dengan pengalaman sebagai  Education Youth Ambasador JATENG 2020, Duta Kesehatan Mental Wilayah IV tahun 2019, serta Wakil I Kakang Duta WIsata Purbalingga 2019. Diharapkan dapat membantu dalam penyampaian materi yang ada serta, memotivasi kaum muda untuk melakukan aksi baik, sesuai dengan tema Hari Remaja Internasional Tahun 2020 “Keterlibatan Kaum Muda untuk Aksi Global”


Ketua Podcast Edukasi, Andin Prameswari menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini. “saya berharap  pada episode pertama ini, meninggalkan kesan yang baik bagi para pendengar karna tentu nya akan ada episode-episode podcast lainnya yang tidak kalah seru. Menjadi sebuah wadah bagi kami dan para pendengar untuk saling bertukar cerita, menjadi sebuah tempat untuk sharing bersama,” ungkap Andin.