Himatepa UMBY selenggarakan diskusi online Saturday Fun with English Club

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan (Himatepa) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Divisi minat dan bakat mengadakan diskusi online yang dibuka untuk umum. Acara ini mengusung tema Saturday Fun with English Club yang diadakan pada hari Sabtu, 4 Juli 2020 pukul 11.00-11.45.


Materi yang disampaikan oleh pembicara Mr. Dangin, S.Pd., M.Hum selaku dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mampu menambah daya tarik mahasiswa mengenai pentingnya bahasa Inggris di era sekarang ini.


Kegiatan diskusi online ini dilakukan melalui aplikasi Google Meet. Walaupun dilakukan secara online, namun tidak mengurangi antusiasme mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti event ini.


Mr. Dangin, S.Pd.,M.Hum memberikan motivasi kepada Mahasiswa mengenai bagaimanakah cara meningkatkan ketertarikan bahasa Inggris dengan cara memotivasi diri kita sendiri bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang nanti akan dibutuhkan dalam dunia kerja maupun untuk melanjutkan study. Mengubah minset bahwa Bahasa Inggris itu sulit menjadi mudah dengan mempelajarinya setiap hari dan melakukan latihan berbahasa Inggris dengan teman lain dengan membuat kelompok Bahasa Inggris seperti English Club yang dibentuk oleh Himatepa ini.


Pada sesi tanya jawab berlangsung meriah dan menarik, karena salah satu audience menyanyikan lagu Dear God yang dipopulerkan oleh Avenged Sevenfold untuk mengetahui seberapa besar lancarnya ia menggunakan bahasa Inggris. Ia bertanya, “Sir, am I enaugh good to sing that song?”. Kemudian Mr. Dangin menjelaskan bahwa, ternyata, “menumbuhkan motivasi untuk mempelajari bahasa Inggris tidak hanya dengan mempelajarinya saja, namun belajar melalui lagu yang menggunakan bahasa Inggris akan lebih menarik, menyenangkan dan tidak membosankan,” tutur Mr. Dangin.


Dengan diadakannya Diskusi Online ini diharapkan mahasiswa dan masyarakat dapat termotivasi mengenai pentingnya bahasa Inggris dan bagaimana serunya bahasa Inggris yang tentunya sangat bermanfaat kedepannya untuk menjalin komunikasi dan pekerjaan yang membutuhkan bahasa Inggris sebagai basicnya.


“If you want interested on English you must have motivation, change your mindset, learn it, and practice it. Good luck”, PungkasMr. Dangin.