HIMATIKA UMBY Adakan Sharing Alumni ‚ÄúProspek Kerja Lulusan Pendidikan Matematika dan Tantangannya‚

Disaat pandemic seperti ini, ada banyak waktu luang yang terbuang tersia-sia. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berkolaborasi dengan pihak Prodi Pendidikan Matematika untuk mengadakan sebuah acara yang sangat menarik, yaitu Sharing Alumni dengan tema “Prospek Kerja Lulusan Pendidikan Matematika dan Tantangannya”.


Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu, (04/07/2020) dengan jumlah pendaftar 45 orang yang terdiri dari berbagai daerah. Bukan hanya itu saja, ternyata ada beberapa peserta yang mendaftar juga adalah Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).


Acara begitu menarik dengan adanya 4 pemateri alumni Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), diantaranya adalah Kak Baiq Swari Arini Octavia, S.Pd., Kak Meta Mahayati, S.Pd., Kak Adi Prasetia, S.Pd., dan Kak Yohanis Catur Utomo, S.Pd., M.Pd.


Mereka adalah beberapa contoh alumni Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang telah sukses dan memiliki karir cemerlang disaat ini. Beberapa diantaranya telah sukses dengan usahanya, menjadi relawan pengajar di pelosok, menjadi guru di sekolah favorit bertaraf  Internasional, menjadi tentor di bimbel favorit.


            “Acara ini merupakan ajang silaturahmi untuk kita mahasiswa, alumni, para dosen Pendidikan Matematika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan teman-teman mahasiswa lainnya.”  ucap Kewia Primandani selaku ketua panitia saat memberi sambutan.


“Disaat pandemic seperti ini kita harus tetap produktif, maka dari itu pihak kami berkolaborasi dengan HIMATIKA untuk membuat acara ini. Bukan hanya itu, namun acara ini dibuat dengan harapan supaya kalian sebagai mahasiswa bisa paham apa saja prospek menjadi lulusan Pendidikan Matematika dan bagaimana tantangannya.” Ucap Melania Eva Wulanningtyas, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY dalam sambutannya.


            Ada banyak ilmu, motivasi dan semangat yang didapat oleh para peserta. Mereka pun sangat antusias dalam sesi tanya jawab.


“Ketika kita memulai suatu usaha kita harus TETAP SETIA PADA PROSES.” ucap Kak Yohanis Catur Utomo, S.Pd., M.Pd. selaku pembicara.  Slogan tersebut merupakan slogan dari Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Mercubuana Yogyakarta yang selalu diingat oleh salah satu narasumber dari acara Sharing Alumni tersebut. Maka dari itu, teruslah belajar dan TETAP SETIA PADA PROSES.