Prodi Bimbingan dan Konseling UMBY Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Jurnal

Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan pelatihan pengelolaan jurnal pada Hari Sabtu (27/06/2020) melalui media Zoom.


Acara ini menghadirkan tiga (3) narasumber yang sudah berpengalaman, diantaranya Syarief Fajarudin, Editor Jurnal Inovasi Pendidikan IPA UNY; Tri Andi, editor Psychology, Evaluation, and Technology in Educational Research; dan yang terakhir adalah Zalik Nuryana, Managing Editor International Journal of Educatin and Learning Editor IJISH (International Journal of Islamic Studies and Humanities).


Dengan dimoderatori langsung oleh Kaprodi BK UMBY, sekaligus Editor in Chief International Journal of Applied Guidance and Counseling (IJAGC) Luky Kurniawan, S.Pd., M.Pd, acara pelatihan pengelolaan jurnal berjalan dengan sangat baik dan lancar. Acara ini diikuti oleh para pengembang jurnal dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.


Antusiasme peserta sangat luar biasa, seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta Pelatihan “perlu diadakan webinar selanjutnya untuk pengelola jurnal, karena materi ini sangat bermanfaat sekali dan membangun motivasi bagi kami para pengembang jurnal di perguruan tinggi ”.


Bagi Bapak/Ibu yang belum bisa bergabung di Zoom atau ingin mempelajari materi mengenai pengelolaan Jurnal, bisa menyaksikan di Youtube BK Mercubuana Yogyakarta, tutur Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, S.Pd., M.Pd, saat menutup acara Pelatihan Pengelolaan Jurnal pada siang hari ini, Sabtu (27/06/2020).