Halal Bi Halal Virtual Ala Prodi Pendidikan Matematika UMBY

Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H,  diperingati dengan cara yang berbeda bagi hampir seluruh umat muslim yang merayakannya. Ditengah pandemic Covid-19 ini semua kegiatan tidak luput dari kondisi virtual yang mengikutinya. Begitupula dengan halal bi halal yang seharusnya dapat dilaksanakan dengan cara bertemu, berjabat tangan, dan saling berinteraksi kini digantikan dengan cara virtual.


            Keluarga besar Pendidikan Matematika (Pemat) Fakultas Keguruan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) juga memanfaatkan virtual ini untuk dapat tetap menjalin silaturahmi bersama mahasiswa, alumni, dan dosen, tenaga kependidikan dan unit-unit lainnya. Kegiatan ini dilakukan guna menjaga tali silaturahmi antara mahasiswa, alumni, dan dosen.


            Selain itu halal bi halal virtual ini juga digunakan sebagai momen untuk dapat saling sharing dan ngobrol ringan mengenai perkuliahan yang sudah dilakukan mengingat UMBY baru saja menyelesaikan UTS (Ujian Tengah Semester). Tidak hanya itu, sharing session ini juga diisi dengan doa dan harapan-harapan mahasiswa terhadap perkuliahan selanjutnya agar mahasiswa dapat lebih siap menghadapi kemungkinan belajar di rumah yang diperpanjang.


“Jangan jadikan perkuliahan pada masa ini menjadi beban yang harus dirasakan sendiri, kalo ada apa-apa segera sampaikan ke kami, bisa lewat kaprodi atau siapapun. Kita berusaha untuk memberikan fasilitas kegiatan pembelajaran yang terbaik meski kondisi seperti ini” pesan Melania Eva, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika UMBY.


Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk selalu dapat mengupdate perkembangan informasi yang diperoleh. Update informasi bisa dibuka melalui website universitas, fakultas, maupun akun instagram program studi.


“Semua pelayanan kuliah akan kembali dibuka secara online sampai kondisi kembali pulih, maka mahasiswa diharapkan dapat terus memantau perkembangan melalui media sosial. Tetap jaga kesehatan, selalu saling berkabar, dan tetap menjaga komunikasi dengan baik antar mahasiswa, dosen, dan staff” tutur  Nuryadi, S.Pd.Si., M.Pd, dekan FKIP UMBY yang juga merupakan salah satu dosen pengajar di Program Studi Pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu/1 Juni 2020 berlangsung selama 2   jam ini ditutup dengan bacaan doa salah satu dosen yang juga menjadi pengasuh pondok pesantren Penghafal Al Quran yaitu ustad Muhammad Irfan Rumasoreng, S.Pd.Si., M.Pd