Komitmen Prodi BK UMBY dengan PERMITHA Untuk Berkontribusi Memajukan Pendidikan Di Indonesia

Kolaborasi merupakan poin penting dalam mencapai akselerasi pengembangan sumber daya di era disrupsi 4.0.  Sehubungan dengan hal tersebut, prodi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta bekerjasama dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Thailand (PERMITHA) yang ditandai dengan penandatangangan Letter of Agreement (LoA). Kerjasama tersebut mencakup upaya memfasilitasi pengembangan kegiatan kemahasiswaaan, maupun kerjasama riset sebagai upaya kontribusi kedua belah pihak untuk mendorong inovasi dan akselerasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.


Kaprodi BK UMBY, Luky Kurniawan, M.Pd. Menyampaikan agar kerjasama ini dapat menciptakan iklim yang positif di lingkungan program studi.  Melalui berkomitmen bersama-sama memfasilitasi pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan (empowering) sumber daya manusia harapannya akan membawa prodi melesat lebih cepat menuju program studi yang unggul’, tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya sabtu (16/11).


Saat yang sama, Ade Danova, M.Si, Presiden PERMITHA 2020/2021 menyampaikan harapannya agar kerjasama ini menjadi pioner perhimpunan mahasiswa indonesia untuk berkontribusi pada negeri umumnya, dan BK UMBY khususnya.  Terhadap kemahasiswaan, PERMITHA berkomitmen membantu memfasilitasi pengembangan kegiatan kemahasiswaan untuk menuju UMBY berwawasan global. Ade Danova menyampaikan PERMITHA akan terbuka untuk membantu menyampaikan informasi yang dibutuhkan mahasiswa, seperti beasiswa, pertukaran pelajar (student exchange), kerjasama seminar maupun lokakarya, dan kegiatan lain yang nantinya disepakati oleh kedua belah pihah.