Serah Terima Jabatan KSR PMI Unit VIII UMBY

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melantik pengurus baru periode 2020. Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan di Ruang Seminar Rektorat UMBY Kampus 1 Jalan Wates Km. 10 Yogyakarta, Minggu (08/03/20).


Dengan dihadiri oleh Bapak Supardi selaku perwakilan dari Pengurus PMI Kota Yogyakarta,  Imam Suharjo S.T, M.Eng  selaku Pembina KSR PMI UNIT VIII Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta perwakilan dari KSR Sahabat.


Acara dimulai  dengan pembacaan Surat Keputusan (SK),  Ketua Unit periode 2020 dan Wakil Ketua Unit beserta Koordinator Bidang mengucapkan Sumpah Jabatan Pengurus yang dibimbing oleh Supardi, Pengurus PMI Kota Yogyakarta.


Dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari kepengurusan lama kepada kepengurusan yang baru, yaitu Hanifah selaku Ketua Unit periode 2019 kepada Bintoto Yohandi Widodo selaku Ketua Unit periode 2020 disaksikan oleh Bapak Imam Suharjo S.T, M.Eng selaku Pembina KSR dan disaksikan oleh tamu undangan.


Susilawati selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru periode 2020. “Selamat pada pengurus yang baru dan memohon maaf atas selama masa kepengurusannya bila banyak kekurangan,” jelasnya.


Pengurus PMI Kota Yogyakarta, Supardi memberikan sambutan sesuai tema yang diangkat dalam acara tersebut yaitu ‘yesterday is history, tomorow is mystory, today is our story’. Beliau menyampaikan "Kemarin adalah cerita, tetapi bukan sekedar cerita, namun ada pembelajaran yang harus diambil oleh kepengurusan yang baru, untuk dapat meningkat,” tuturnya. Beliau juga berpesan agar tidak mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan susur sungai, karena kegiatan itu cukup berbahaya, mungkin dijogja tidak hujan, tetapi hujan didaerah utara jogja membawa kiriman air bah.


Bpk Imam Suharjo,S.T.,M.Eng menyampaikan beberapa quotes, yang di tujukan kepada kepengurusan yang baru agar dapat menjalankan roda organisasi ini semakin baik. "Inventaris itu bisa dikelola, tetapi manusia tidak, manusia hanya bisa dipimpin,” tuturnya.


Saudari Hanifah selaku Ketua Periode sebelumnya 2019, menyampaikan  "Saya selaku ketua unit periode 2019 sangat berterimakasih kepada rekan-rekan pengurus maupun anggota karena sudah mau ikut berjuang bersama dalam menjalankan program kerja. Tanpa kalian saya tidak bisa sampai di titik ini. Untuk pengurus baru periode 2020 semoga kalian bisa menjadi kan unit 8 lebih baik lagi." jelasnya


Sambutan selanjutnya yaitu saudara Bintoro selaku Ketua baru periode 2020, yang menyampaikan sesuai dengan tema yang diangkat "Yesterday is history, kemarin adalah sejarah, sejarah perjuangan para pengurus dan anggota UKM KSR PMI Unit 8 UMBY yang telah mengabdikan diri selama 1 periode, dan mau bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi, terimakasih saya ucapkan atas pengabdiannya, tanpa jasa kalian semua kita tak mungkin sampai disini, tomorow is mystory, hari esok adalah misteri, kita tidak tahu apa yang akan terjadi dihari esok, untuk itu saya mohon doa dan dukungannya agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugasnya sebaik-baiknya, dan today is story, hari ini adalah awal bagi kita KSR PMI Unit 8 UMBY untuk membuat cerita baru yg akan kita kenang selamanya,” jelasnya.


Acara ditutup dengan dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh tamu undangan yang hadir.