Pelantikan Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi UMBY

Kamis, (12/03/20) telah dilaksanakan acara Pelantikan Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi tahun 2020/2021 Dengan Tema "Membentuk Karakter Organisasi yang Berintegritas Militan, dan Solid demi tercapainya Fakultas Ekonomi yang Profesional dan Bersinergi. Dengan diadakannya acara tersebut, menandai dimulainya masa kepengurusan yang baru.


Demi meneruskan estafet kepengurusan, maka seluruh Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi terus beregenerasi setiap tahunnya. Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Yang di lantik meliputi Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJ), dan Himpunan Mahasiswa Akutansi (HIMATA).


Acara  pelantikan dimulai pukul 14.10 WIB bertempat di Gedung Seminar Kampus 1 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Diawali dengan pembacaan doa oleh Rizqi Adi Brata, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang di pandu oleh Ratna.


Kemudian sambutan Ketua Pelaksana yaitu Monalia Natalie Gultom dengan pesan "Sinergisitas bukan hanya dapat tercapai antar Lembaga Kemahasiswaan namun harus terwujud dengan saling support dari Fakultas maupun Prodi. Komunikasi antar organisasi ke Dekan atau Kaprodi tidak hanya satu arah namun dapat saling mengisi, saling mendengar, menampung dan mencari solusi bersama terhadap masalah dan kendala,” Jelasnya.


Dilanjutkan dengan sambutan Demisioner LK Lembaga Kemahasiswaan (DPM/BEM), Gugun Baramulya dengan harapan "Kepengurusan Lembaga Kemahasiswaan 2020 bisa membantu para mahasiswa untuk memahami lingkungan, mampu membantu apa yg semestinya mereka dapatkan, dan membuka ruang-ruang diskusi kemahasiswaan,” jelasnya


Sambutan selanjutnya dari Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyaarta (UMBY) Ibu Dr. Audita Nuvrisari, S.E.MM. “Kepengurusan yang akan datang semoga dapat bersinergi dengan pengurus fakultas, dan tetap selalu semangat berorganisasi namun dengan tidak melupakan kawajiban sebagai mahasiswa yakni belajar,” tuturnya.


Dilanjutkan prosesi acara puncak, yaitu pembacaan SK dekan, disambung dengan pengucapan sumpah dan janji pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Periode 2020/2021 yang dipimpin oleh Dr. Audita Nuvrisari, S.E. MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi.


Dipenghujung acara, terdapat sambutan ketua terpilih Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) oleh Devi Oktaviani, dan dilanjutkan foto bersama.


Harapannya, semoga para pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menjadi penyalur aspirasi mahasiswa serta memberikan dampak positif bagi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan masyarakat sekitar.