Prodi Peternakan UMBY Terima Sosialisasi PT. JIPA Program Magang di Jepang

Jumat 21 Februari 2020 telah dilaksanakan acara sosialisasi kerjasama antara PT. JIPA (Japan-Indonesia) di ruang seminar lantai 1 rektorat UMBY Kampus 1 Jln Wates Km. 10 Yogyakarta.


Pada acara sosialisasi tersebut PT. JIPA menawarkan program internship bagi mahasiswa prodi Peternakan UMBY untuk magang di salah satu perusahaan peternakan besar yang ada di Jepang. Program yang ditawarkan untuk magang di Jepang yaitu di perusahaan poultry dan peternakan babi, akan tetapi kedepannya tidak menutup kemungkinan bisa juga magang di peternakan sapi ataupun di perusahaan olahan hasil ternak.


Mahasiswa yang dapat mengikuti program ini diutamakan semester 3 sampai dengan semester 5. Program internship yang ditawarkan minimal 6-12 bulan, adapun fasilitas mahasiswa yang didapatkan selama magang di Jepang adalah mendapatkan tempat tinggal dan juga uang saku. Setelah program magang tersebut selesai mahasiswa akan mendapatkan sertifikat.


Menurut Ajat Sudrajat, S.Pt., M.Pt., program internship ini bisa memberikan pengalaman dan ilmu praktis kepada mahasiswa serta mendapat keterampilan tambahan bahasa Jepang. Selain itu mahasiswa bisa menerapkan dan membandingkan ilmu yang sudah didapatkan diperkuliahan dengan ilmu yang ada di perusahaan poultry,  karena perusahaan yang ada di Jepang rata-rata sudah menggunakan teknologi yang sangat modern dan terkomputerisasi.