Kuliah Umum Prodi BK “Dengarkan Hatimu, Temukan Jalan Suksesmu”

Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama dengan Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling menyelenggarakan kuliah umum dengan tema "Dengarkan hatimu, temukan jalan suksesmu", bersama kandidat philosophical doctor Central China Normal University pada Rabu, 22 Januari 2020, di Aula Kampus II, Universitas Mercu Buana Yogyakarta. 


Abdul Hadi, M.Pd., Ketua program studi menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya prodi memfasilitasi mahasiswa agar  termotivasi dan memiliki pengalaman belajar tak langsung melalui narasumber (vicarious-learning) mengenai seluk beluk studi di luar negeri.  Acara ini dihadiri lebih 100 orang dari  mahasiswa BK dan umum dari universitas lain.


Pembicara kuliah umum, Moh. Khoerul Anwar, M.Pd. dalam paparannya menjelaskan bahwa dalam hidup ini terkadang ada hal-hal yang di luar rencana namun jika seseorang meyakini mimpinya maka tidak ada yg tidak mungkin. Nilai-nilai diri terkait sukses tentu akan berbeda setiap orang oleh karena itu yg perlu dilakukan adalah menyakini definisi sukses menurut versi diri dan menjadi "orang tersukses menurut versi terbaik dirinya".


Dalam penjelasannya, narasumber juga memaparkan bahwa dalam membangun karir selain mempertimbangkan kondisi diri, seseorang perlu mempertimbangkan kondisi perubahan lingkungan sehingga dapat adaptif menyikapi perubahan.


"Masa lalu telah berlalu, masa depan belumlah pasti dan masa kini atau sekarang adalah yang harus dijalani"