Dua Mahasiswa Magister Psikologi UMBY Jadi The Best Poster dan The Best Speaker di UMP

Awal tahun 2020, dua mahasiswa Program Studi Magister Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ukir prestasi. Mereka yakni Irine Noviani Angelia dan Roy Gustaf Tupen Ama. Prestasi ini diraih dalam gelaran International Seminar on Psychology and Call For Paper yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang bekerjasama dengan Universiti Teknologi Malaysia di Hotel Meotel Purwokerto, Sabtu (11/01/20).


Kegiatan International Seminar dengan tema “Future Psychology: Interaction Of Human Behavior, Culture, And Technology To Create Society 5.0” mengantarkan Irine Noviani Angelia menyandang The Best Poster dan Roy Gustaf Tupen Ama meraih The Best Speaker dan Presenter. Irene membuat poster dengan judul Quality of Work Life in the 5.0 era: Literature Review. Poster ini berisikan fakta, teori, dan hasil review dari 15 jurnal penelitian dari tahun 2001 hingga 2018. Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan 15 jurnal penelitian mengacu pada faktor yang dikemukakan oleh Cascio dan Sinha. Sedangkan Roy Gustaf Tupen Ama mempresentasikan mengenai Reading Intereset to Milenial Students: Perceptions of Parental Involvement and Reading Self Concept as Predictors.


Kepala Program Studi Magister Psikologi, Reny Yuniasanti, M.Psi. Psikolog., mengungkapkan rasa bangga kepada dua mahasiswa yang telah berhasil menorehkan prestasi ini. “Kami mengirimkan dua mahasiswa untuk mengikuti International Seminar ini yang ternyata pulang-pulang membawa prestasi, tentunya kami sangat bahagia dan bangga. Semoga prestasi ini mengispirasi mahasiswa lain dan kedepan bisa terus mempersembahkan capaian yang lebih baik lagi,” pungkasnya.