Kerjasama Jurnal Prodi BK UMBY dengan Asosiasi Profesi Bimbingan dan Konseling Indonesia

Wadah mengkomunikasikan hasil riset para akademisi dan profesional merupakan kebutuhan penting yang perlu fasilitasi oleh perguruan tinggi.  Sebagai pioneer untuk wadah diskusi dan pengembangan keilmuan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) International Journal of Applied Guidance and Counseling (IJAGC) menggandeng Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN) untuk bekerjasama dalam penerbitan berkala.


Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak,  oleh pengelola jurnal IJAGC,  Luky Kurniawan, M.Pd. dengan Ketua ABKIN, Prof. Dr. Moh Farozin, M. Pd pada kamis, 9 Januari 2019 di Yogyakarta.


Ketua ABKIN, Prof. Dr. Moh Farozin, M. Pd berharap bahwa dengan adanya jurnal yang di kelola Prodi BK UMBY dapat berkontribusi menguatkan profesi dan menebarkan manfaat yang lebih luas untuk kemaslahatan masyarakat luas.


Sementara itu, Kaprodi Bimbingan dan Konseling, UMBY,  Abdul Hadi, M. Pd.  menyatakan apresiasi yang luar biasa, karena Prodi BK UMBY dapat belajar dari adanya kerjasama ini.  “Tantangan profesi bimbingan dan konseling saat ini sangat pesat, sehingga dengan hadirnya IJOAC harapannya memfasilitasi diskusi keilmuan yang menjawab permasalahan yang berkembang dalam pendidikan maupun masyarakat pada umumnya” tutur Abdul Hadi


Pengelola IJAGC, Luky Kurniawan, M.Pd. dalam paparannya menjelaskan bahwa jurnal ini dicanangkan berskala internasional sehingga menjadi daya tarik para akademisi, prkatisi dan profesional untuk turut memberikan sumbangsih pemikiran maupun hasil riset, baik riset yang turut berkontribusi secara teoritis maupun manajerial/praktik BK di lapangan.