FTI UMBY Selenggarakan Workshop Trend Programming

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ke-33,  Fakultas Teknologi Informasi (FTI)  bekerja sama dengan PT. Erporate Solusi Global dan PT. Gamatechno mengadakan  Workshop Trend Programming dengan tema  “Scrapping”, yang diselenggarakan di Kampus 2 Gejayan, Sabtu (7/12)


Acara di buka oleh  Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Suptaman, ST, MT dan dihadiri oleh seluruh dosen FTI.  Dalam sambutanya disampaikan bahwa tujuan utama pendidikan tinggi adalah menghasilkan lulusan yang siap kerja dan siap memasuki dunia. Untuk itu penting penyiapan SDM lulusan perguruan tinggi untuk memiliki bekal yang memadai.


“Tetapi dalam kenyataanya masih terdapat gap  yang selama ini terjadi dan menjadi alasan utama banyaknya lulusan yang menganggur karena tidak siap atau tidak mampu menyerap kebutuhan dunia industri” tambahnya.


Anief Fauzan Rozi selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi mengatakan "FTI UMBY mengadakan kegiatan workshop ini sebagai salah satu upaya dalam menangani masalah GAP kebutuhan lulusan tersebut. Setidaknya saat mereka lulus nanti, sudah dibekali dengan bahasa pemrograman yang sedang diperlukan di Dunia Usaha Dunia Industri. Termasuk salah satunya adalah cara melakukan akuisisi data dengan mudah dan cepat menggunakan scrapping." Dijelaskan juga   beberapa karir lulusan IT yang sedang dibutuhkan di masyarakat saat ini salah satunya adalah “Big Data Analyst”. Sebagai langkah awal dalam melakukan analisis adalah tahap pengumpulan data atau dalam istilah IT dikenal dengan akuisisi data.