Mahasiswa Ilkor UMBY Belajar Membuat konten Creator Olahraga

Program studi (prodi) Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) merupakan salah satu prodi baru di dalam Universitas dan merupakan satu -satunya program studi Keolahragaan yang dimiliki oleh universiats swasta di Yogyakarta.


Dari kesadaran itu prodi Ilmu keolahagaan mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi yang lengkap, selain wajib menguasai kompetensi di bidang Sport Science dengan ilmu keolahragaan yang harus dikuasi oleh mahasiswa, kompetensi lain yang wajib dikuasi oleh mahasiswa ilmu keolahragaan adalah harus bisa menulis dan membuat konten creator di media sosial. Pada hari Sabtu 30 November 2019 Prodi Ilmu Keolahragaan mengadakan kuliah umum dengan mengundang wartawan olahraga dari Kedaulatan Rakyat dan  mantan pemain sepakbola professional di Yogyakarta FX Harminanto.


Harminanto memberikan penjelasan mengenai bagaimana membuat conten berita olah raga yang baik dan gampang diterima khalayak. “Bagaimana membuat tema tulisan, bagaimana membuat berita dan bagaimanan membuat tulisan di vlog dan media sosial sehingga bisa diminati banyak pembaca, dan dari konten itu bisa menjadi penyebar ilmu terutama bidang keolahragaan yang bisa menambah wawasan banyak orang”tuturnya.


Menurut dosen Ilmu keolahragan Antonius Tri Wibowo.S.Pd.Kor.,M.Or mengatakan sudah saat nya mahasiswa di bidang olahraga harus mau terbuka dan kreatif menjadi ahli sport science dengan dilengkapi dengan skill untuk menulis dan membuat conten creator yang baik, sehingga kegiatan kuliah umum ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa menjadi ahli dalam bidang olahraga yang bisa menulis dengan baik.