Workshop Media Pembelajaran Bersama Pendidikan Matematika UMBY

Program unggulan dari Pendidikan Matematika UMBY yakni fokus pada pengembangan media pembelajaran. Khususnya pelajaran Matematika dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi guna memudahkan siswa dalam mempelajari mata pelajaran Matematika. Program unggulan tersebut disebarluaskan melalui workshop, dengan diketuai oleh Nanang Khuzaini, M.Pd., yang juga merupakan Ka. Prodi Pendidikan Matematika UMBY.


Baru-baru ini Pendidikan Matematika UMBY menggelar workshop pembuatan media pembelajaran berbasis software videoscribe sparkol, Sabtu (16/11/19). Bertempat di SMA Dharma Amiluhur sekaligus seluruh guru SMA Dharma Amiluhur menjadi peserta workshop. Acara dihadiri oleh Kepala SMA Dharma Amiluhur, Nurwanto, S.Pd., dan juga Pengawas Pembina SMA Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, Drs. Sumaryanta, M.Pd.


Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaskanakan oleh dosen-dosen Pendidikan Matematika UMBY. Diharapkan melalui workshop ini para guru dapat memulai menghadirkan pembelajaran dengan menggunakan media yang dibuat sehingga pembelajaran tidak membosankan melainkan menjadi menyenangkan.


Pada kesempatan itu, kepala SMA Dharma Amiluhur Nurwanto, S.Pd., mengungkapkan keinginannya agar kerjasama dalam menggelar workshop dapat berlanjut di kesempatan yang akan datang. Senada dengan kepala sekolah, Pembina SMA Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul, Drs. Sumaryanta, M.Pd., menambahkan agar Pendidikan Matematika UMBY dapat menyelenggarakan workshop semacam ini di berbagai SMA sederajat di wilayah Kabupaten Bantul.