UKM PSHT Kembali Borong Medali

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali mengukir prestasi dalam ajang kejuaraan  pencak silat nasional Yogyakarta Championship.


Dalam event yang di selenggarakan selama 2 hari, terhitung tanggal 22-23 Oktober 2019 di GOR Amongrogo Yogyakarta ini diikuti oleh ribuan pesilat yang berasal dari seluruh Indonesia. Peserta yang turun ke lapangan tidak hanya datang dari kalangan pelajar atau mahasiswa/dewasa, bahkan anak-anak pun turut memeriahkan kejuaraan.


Pada kesempatan itu, PSHT menurunkan delapan atlet pesilat yang terjun dalam 7 kelas laga dan satu kelas seni tunggal. Para atlet sebelum berlaga telah digodog selama sebulan lebih untuk berlatih keras hingga akhirnya memperoleh hasil yang membanggakan. yang diperoleh setelah berhasil mengalahkan semua lawan tangguh hingga memperoleh beberapa mendali dalam kelas tanding yang di perebutkan.


Perolehan medali dipersembahkan oleh Leonardo Bualambowo menyabet perak, sedangkan Agus Iswantoro, Andika Robinson, Rizko Mantufani, Syahrul Jihad dan Lusiana Setyawati meraih perunggu.


Manager atlet PSHT, Wisnu Ady mengungkapkan prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras selama ini. “Inilah hasil dari semangat latihan para atlit PSHT. Untuk kedepannya kami akan terus melakukan pembenahan-pembenahan dan meningkatkan sumber daya atlet yang ada di kampus UMBY sehingga prestasi-prestasi yang kami raih dapat semakin membanggakan,” tuturnya.


Wakil Direktur Direktorat Kemahasiswaan, Nugraeni, SE, M.Sc., menyambut baik prestasi ini, dan berharap prestasi ini akan memotivasi seluruh UKM di lingkungan UMBY untuk berlomba meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.