Campus Special Hunt “MISS INDONESIA 2020” di Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), bekerja sama dengan Televisi Nasional  RCTI dalam penyelenggaraan “Campus Special Hunt”, Miss Indonesia 2020. Acara ini dilaksanakan Jumat (11/10) mulai pukul 10.00 hingga selesai, yang bertempat di Kampus 3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Jalan Ringroad Utara,  Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.


Acara Campus Special Hunt ini diikuti oleh 34 peserta yang terdiri dari beberapa kampus di Yogyakarta,  seperti Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Universitas Amikom, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada, dan lain sebagainya.


Acara Campus Special Hunt hari ini adalah breefing kepada para peserta untuk menjelaskan teknis audisi dan pemberian apresiasi kepada para peserta dengan pembagian Golden Tiket. Golden Tiket adalah previllage bagi peserta yang mendaftar melalui Campus Spesial Hunt. Tahapan selanjutnya yaitu audisi yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 di Rich Hotel Yogyakarta. Untuk peserta yang lolos dalam audisi, maka akan lanjut ke proses karantina yang diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.


Selain di Universitas Mercu Buana Yogyakarta, acara Campus Spesial Hunt ini dibuka untuk umum dan serentak diadakan di beberapa kampus lainnya yaitu Universitas Atma Jaya, Universitas Sanata Dharma, dan Universitas Gadjah Mada.


“Tujuan diadakan Campus Special Hunt ini adalah Miss Indonesia itu kan dicari yang Muda, Pintar, Cantik dan berawawasan luas, dan itu adanya di Universitas. Kami tidak hanya mencari dalam bidang akademis saja, tetapi Miss Indonesia juga harus pintar bersosialisasi bisa mengembangkan daerahnya masing-masing dan pariwisata di Indonesia juga.” Tutur Marketing Offair RCTI, Mas Faisal dan Mas Candra.