Mahasiswa UMBY Sukses Juarai Stocklab Tingkat Nasional di Surabaya

Fery Christover Simanjuntak, mahasiswa program studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih juara dalam lomba Stocklab Nasional. Fery keluar sebagai juara I dalam lomba yang digelar di Universitas Negeri Surabaya akhir September lalu. Lomba ini merupakan lomba mengunakan media kartu yang dibuat untuk mengasah analisa dalam berinvestasi dan bertransaksi saham dan reksadana serta memberikan edukasi bagi masyarakat awam dalam investasi di pasar modal.


Menurut Dekan Fakultas Ekonomi UMBY, Drs Raswan Udjang, M,Si perolehan juara ini sangat membanggakan bagi Fakultas Ekonomi UMBY, setelah beberapa waktu lalu berhasil meraih akreditasi A untuk program studi Akuntasi dan Manajemen. Kemudia disusul dengan kado prestasi mahasiswanya yang meraih juara I tingkat nasional lomba Stocklab.


“Alhamdulillah, ini luar biasa untuk tim Stocklab UMBY, kita mengirimkan 6 mahasiswa dan pulang membawa juara I, di tengah persaingan dari peserta lomba yang kebanyakan perwakilan dari perguruan tinggi ternama,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi saat ditemui di ruang kerjanya.


Fery Christover saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya karena salah satu dari tim berhasil membawa pulang kemenangan sebagai juara I. Tim UMBY terdiri dari enam mahasiwa yaitu Fery Christover Simanjuntak, Kurniawan Indra Saputra, Reka Lestaria Panjaitan, Cici Yunisa, Kiki Wulandari, dan Eka Purwati. 


“Kami sangat senang nama UMBY dapat menggaung disana dengan kemenangan yang luar biasa. Ini semua berkat kerja keras dan semangat dalam berlatih, kami juga berterima kasih kepada pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) yang terus memberikan dukungannya,” jelas Fery.


“Saya berharap melalui  prestasi yang telah diraih ini dapat meningkatkan animo mahasiswa UMBY untuk belajar dunia pasar modal sehingga kedepan akan muncul juara-juara baru di tingkat nasional maupun internasional,” harap Fery.