Civitas Akademika Berziarah ke Pusaran Pendiri UMBY

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) meriahkan Dies Natalis ke-33 dengan menggelar jalan sehat sekaligus ziarah, Selasa (24/9/19). Jalan sehat dimulai dari  Kampus 1 Jln Wates Km. 10 Yogyakarta menuju makam Somenggalan Kemusuk  tempat di semayamkannya pendiri UMBY, Bapak H.R. Probosutedjo dan Bapak H. Noto Soewito.


Jalan sehat dan ziarah ini dilepas langsung oleh Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah, M.Si., MM., dan diikuti segenap dosen dan tenaga kependidikan. Turut hadir pula dari keluarga Yayasan Wangsamanggala, Bapak Teguh Wahyudi dan Ibu Mami Lestari.


Acara yang dikemas sebagai bentuk kebersamaan keluarga besar UMBY ini, merupakan rangkaian Dies Natalis setelah beberapa hari sebelumnya juga telah diadakan anjangsana ke mantan pimpinan UMBY, yaitu Prof Bimo Walgito dan Prof Djoko Wahyono.


Di lokasi pemakaman Somenggalan diadakan doa dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusaran makam Bapak Probosutedjo dan makam Wongsomanggolo.


Selesai tabur bunga di Makam Somenggalan dilanjutkan doa dan tabur bunga di makam Bapak H. Noto Soewito yang juga pendiri UMBY di makam Gunung Pule.


Usai berziarah seluruh civitas akademika UMBY kembali ke kampus untuk mengikuti acara kebersamaan dengan ditampilkannya berbagai pentas kreasi seni antar unit. Pentas kreasi seni dimeriahkan 8 perwakilan dari  unit/bagian dengan keluar sebagai juara I Direktorat Rekognisi & Akreditasi, disusul grup FKIP dan juara ketiga dari grub BAUK.