Tim Futsal Brahman FC Raih Prestasi

Tim Futsal Braham FC yang merupakan tim futsal dari mahasiswa Peternakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta meraih juara  dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni Kimia (POSKIM) se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kejuaraan ini diikuti oleh 24 tim futsal perwakilan PTN/PTS se-DIY pada, Sabtu-Minggu (14 -15 September 2019).


Tim Brahman di final kemarin mengalahkan tim kuat dari wates wariorU yang merupakan tim dari UNY cabang wates, dengan skor yang cukup menyakinkan tujuh gol tanpa balas atau  7 – 0.


Kapten Tim Brahman, Alim setyaji mengatakan prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi tim Brahman FC,  dan akan terus berlatih untuk mencapai prestasi-prestasi selanjutnya menuju kancah nasional. Ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap pimpinan Prodi Peternakan khususnya dan umunya kepada Fakultas Agroindustri yang selama ini mendukung dan mensupport kepada Brahman FC untuk terus berprestasi.


“Harapan kami kedepan, agar potensi dari tim futsal Brahman khususnya dan tim futsal UMBY pada umumnya dapat lebih dikembangkan dan difasilitasi dengan baik, karena target kami selanjutnya adalan menuju prestasi di Kejurnas Fapet 2019 yang tahun ini akan diselenggarakan di UNS,” ungkap Alim Setyaji.


Brahman FC diambil dari jenis sapi yaitu sapi Brahman. Sapi Brahman  merupakan salah satu jenis sapi yang banyak dikembangbiakkan di Indonesia. Jenis sapi yang satu ini termasuk kedalam jenis sapi unggulan karena  memiliki tubuh yang besar, gagah dan kuat dibanding dengan sapi lokal, dan mempunyai punuk besar pada punggungnya.