Psikologi UMBY Latih Workshop Kepemimpinan

85 Pengelola dan Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) se-kecamatan Gamping Sleman mengikuti kegiatan workshop kepemimpinan, yang diadakan oleh Pusat Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan Gamping bekerjasama dengan Program studi Magister Psikologi UMBY berserta  Alumni Magister psikologi. Hadir dalam workshop ini Kabid PAUD Dinas Pendidikan kabupaten Sleman, Pengawas TK dan SD, Panilik PAUD , Pengurus IGTKI serta Himpaudi Kecamatan Gamping.


Dr Triana Noor Edwina DS, M.Si, Psikolog dalam pembukaan workshop menyampaikan  tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada kepala sekolah dan pengelola PAUD dan memberikan ketrampilan dalam mengelola lembaganya.


Pemateri dalam workshop ini oleh Domnina Rani Rengganis, M.Psi, Psikolog dari dosen UMBY, Wahyutin nafi’atul Firdaus, M.Si dan Sri Sutariyah, M.Psi yang keduanya alumni UMBY ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya menjawab sekaligus solusi terhadap peningkatan kemampuan Manajerial di sekolah, dimana kegiatan ini pula menjadi titik tolak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sleman khususnya Kecamatan Gamping


“Kepala Sekolah dan pengelola PAUD bertugas merencanakan, melaksanakan, mengontrol dan melakukan perbaikan. Perubahan kurikulum membutuhkan perhatian kepala sekolah secara sungguh-sungguh, karena peran kepala sekolah didalam menage menjadi salah satu faktor utama keberhasilan,”ungkapnya


Sementara itu Domnina Rani Rengganis, M.Psi, Psikolog kegiatan membentuk personality kepala sekolah yang tangguh, penuh keteladanan dan memiliki visi kepemimpinan kedepan.


“Saya berharap kepada para kepala sekolah dan pengelola PAUD agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta menjadi pendidik yang menjunjung tinggi etika, nilai keagamaan dan kode etik profesi,”tutupnya.