KKN PPM UMBY, Kelola Manajemen Stes Bagi Pedagang Pasar Beringharjo

Sebanyak 20 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM) UMBY beberapa waktu lalu, mengadakan program kerja pemberdayaan pedagang Pasar Beringharjo melalui manajemen stress. Selain diberikan pelatihan mengelola stress, tim KKN juga memberikan games, agar para peserta tidak terlalu tegang selama mengikuti kegiatan tersebut.


"Bahwasanya program ini memang program khusus dari mahasiwa Psikologi yang ditujukan untuk pemberdayaan para pedagang pasar, yang selama ini mungkin belum paham bagaimana mengelola stress yg baik dan benar. Melalui program dari mahasiswa KKN-PPM ini diharapkan, pedagang dapat menerapkan trik-trik manajemen stress," ujar Dr. Dra. Hermayawati, S. Pd., M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), 


Koordinator KKN, Arum Fitri menambahkan, kegiatan juga dihadiri oleh Lurah Pasar Beringharjo beserta Ketua paguyuban pedagang. “Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pemberdayaan yang berlokasi di Ruang Mawar Lantai 3, Kantor Disperindag, Pasar Beringharjo tersebut. Mereka mengaku dengan mengikuti program ini, sedikit banyak dapat merelaksasi pikiran mereka,” kata Fitri.


"Senang sekali bisa hadir dan mengikuti kegiatan ini, alhamdulillah pikiran saya agak rileks dari beban pikiran masalah perdagangan dan rumah", ujar Ibu Supri salah satu peserta pelatihan.