UMBY Terus Jalin Kerjasama dengan Universitas di Rusia

Untuk mewujudkan visi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjadi universitas yang unggul, mutu, bermanfaat, dan bertaraf internasional serta tuntutan  era revolusi industri 4.0. UMBY terus meningkatkan kerjasama internasionalnya  perguruan tinggi luar negeri yang mempunyai peringkat bagus di dunia khususnya di Rusia.


Berkaitan dengan ini UMBY bersama dengan beberapa perguruan tinggi di DIY melakukan kerjasama dengan Tomsk State University dan RUDN University. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Gedung KBRI Moscow, Kamis (01/08/19). Penandatanganan MoU antara UMBY oleh Rektor, Dr Alimatus Sahrah dan Rektor Tomsk State University serta  RUDN University, turut disaksikan oleh Ketua APTISI Wilayah V Yogyakarta, Dr. Kasiyarno  dan Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. Dr. Didi Achjari, M.Com.


Dr Bambang Nugroho, selaku direktur Kerjasama UMBY yang ikut mendampingi Rektor mengatakan kerjasama dengan Tomsk State University difokuskan pada bidang psikologi dan pertanian. Sedangkan kerjasama dengan RUDN University akan meliputi publikasi karya ilmiah, penelitian, guest lecture, artificial intellegent, psikologi, hingga bidang pertanian.


Selain melakukan penandatanganan MoU, kunjungan beberapa perguruan tinggi DIY ke Rusia ini juga menghasilkan penjajakan kerjasama dengan Moscow State University (MSU). Moscow State University merupakan universitas nomer satu di Rusia yang sedang mengembangkan digital audit dan memiliki lebih dari 40 fakultas.


“Penjajakan kerjasama ini, diikuti dengan penandatanganan MoU dengan Moscow State University yang dilakukan oleh APTISI sebagai payung kerjasama bagi perguruan tinggi DIY “ Tutur Dr Bambang Nugroho lebih lanjut.