DPM FE UMBY Kunjungi DPM FE Unissula

Guna menjalankan program kerja Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (FE UMBY), DPM FE menyelenggarakan pertemuan dengan DPM FE Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA). Bertema “Let’s Talk About Legislative”, acara berlangsung di Ruang Sidang Fakultas Ekonomi Kampus Unissula Semarang, Sabtu (29/06/19).


Kegiatan ini mengajak mahasiswa untuk berperan aktif berbicara tentang kelegislatifan yang merupakan perwakilan dari seluruh mahasiswa dengan seperangkat tugas dan wewenang. Secara garis besar DPM sendiri menjalankan fungsi kelegislatifan sebagai pengawas dan mengontrol jalannya kegiatan dari eksekutif. DPM juga bertugas untuk mengajukan aspirasi mahasiswa kepada pihak fakultas agar tercapainya kesinergisan dan kesejahteraan mahasiswa.


Acara tersebut dihadiri 30 peserta yang terdiri dari pihak DPM FE UMBY dan pihak DPM FE UNISSULA. Kunjungan ini, disamping melaksanakan program kerja namun juga mendapat pengetahuan dan informasi kegiatan dari DPM perguruan tinggi lain, menambah pengalaman dan wawasan untuk meningkatkan program kerja yang akan di jalankan, membandingkan struktur kinerja antar DPM sebagai motivasi perubahan kedepannya dan saling berbagi informasi serta keakraban sesama DPM.


Mahasiswa unggul sangat penting terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa, mahasiswa unggul tidak hanya cerdas dalam hal akademis, namun juga memiliki kepribadian yang bertanggung jawab, dan siap menempa diri menjadi seorang pemimpin dalam sebuah wadah organisasi. Dalam organisasi mahasiswa dituntut untuk mampu menciptakan karakter diri agar lebih maju dan belajar bekerja sama dalam kelompok untuk dapat menentukan keputusan yang tepat.