Keluarga Besar UMBY Gelar Halal Bi Halal 1440 Hijriah

Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H dimanfaatkan keluarga besar Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dan Yayasan Wangsamanggala berkumpul. Pertemuan yang dikemas dalam halal bi halal tersebut di pusatkan di kampus UMBY, Jumat, (14/06/19).


Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah mengajak momentum lebaran 2019 harus menjadi penyemangat bagi seluruh civitas akademika UMBY. Seluruh civitas akademika UMBY dapat meningkatkan diri dalam beribadah dan bekerja.


“Ada banyak tantangan yang harus kita lakukan di tahun depan. Ada pengelompokan/klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Jadi, kita ingin tahun depan bisa meningkat untuk klasterisasi. Syukur-syukur UMBY bisa masuk peringkat 100 perguruan tinggi se Indonesia,” kata Alimatus


Ustad Dr Anton Yudhana dalam tausiyahnya mengatakan bahwa takwa itu yang susah adalah mempertahankan dalam bahasa agamanya istiqomah. Selalu istiqomah menjalankan ibadah seperti menjaga sholatnya, tadarusnya, menjaga puasa sunnah.


“Sebagai sesama manusia kita harus dapat memberikan kemanfaatan untuk sesama minimal kepada keluarga terdekat. Sebab, misi taqwa adalah memberikan manfaat untuk orang yang lain,” jelas Anton.


Di akhir acara Halal bi halal 1440 Hijriah, panitia menyerahkan bantuan uang perolehan infak Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Kampus UMBY kepada warga miskin untuk pemasangan listrik.