Bakti Sosial UKMN Talenta UMBY

Guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nasrani Talenta Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan kegiatan bakti sosial, Minggu (26/05/19). Bertema ‘Jesus is My Best Freind’ bakti sosial ini berhasil digelar di Panti Asuhan Rumah Buah Hati, Jl. Surya No. 420 Plumbon, Tegalrejo, Rt 16/16  Banguntapan Bantul Yogyakarta.


Dari tema yang ditetapkan dapat diambil satu hal penting yaitu jangan seorang pun menghalangi setiap orang yang ingin datang kepada Yesus, seburuk apapun, Tuhan tetap mengasihi asalkan selalu yakin dan percaya kepada-Nya.


“Ada tiga hal yang dapat dilakukan untuk lebih dekat dengan Tuhan Yesus, yakni rajin baca Alkitab, selalu berdoa dan saling mengasihi,” pesan Chales Torang Pandapotan, pembicara dalam bakti sosial ini.


“Tuhan Yesus menginginkan tiap insan lebih dekat lagi dengan-Nya, firman Tuhan dikenalkan mulai dari anak-anak hingga dewasa agar tidak pernah meninggalkan keimanan,” tambah Chales Torang Pandapotan.


Bakti sosial bukan hanya sekedar berbagi, namun juga membawa sukacita dan kebahagiaan bagi mereka yang memerlukan kasih sayang serta meningkatkan rasa kepedulian terhadap mereka. Mereka tidak sendiri, selalu ada Tuhan Yesus yang menjaga dan menyertai mereka. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini  juga dapat meningkatkan pertumbuhan iman setiap orang Kristiani.


“Generasi penerus bangsa yang dibutuhkan adalah generasi yang bukan hanya cerdas dalam bidang akademis, namun juga memiliki kepribadian yang baik dan sesuai dengan nilai kerohanian,” ujar Chales Torang Pandapotan.


Kegiatan  tersebut dihadiri 52 peserta yang terdiri dari panitia bakti sosial, anggota UKMN Talenta, anak-anak dan pengurus panti, serta Chales Torang Pandapotan selaku pembicara.