Bedah Buku dan Buka Bersama PBIers UMBY

Kamis (23/05), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)  UMBY mengadakan acara bertajuk Book Review and Fasting Break. Diikuti oleh lebih 60 peserta, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Tak hanya tu, acara ini dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Ibu Elysa Hartati, S. Pd, M. Pd dan juga beberapa dosen prodi.


            Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 WIB dan setelah itu dilanjutkan dengan acara buka bersama. Dengan dibagi 2 sesi presentasi dari para reviewers disertai sesi tanya jawab mengenai hal-hal berkaitan dengan buku yang dibawakan pada acara ini. Pada event kali ini, para reviewers membawa beberapa buku berbahasa inggris dari berbagai judul. Mulai dari Me Before You karya Jojo Moyes, If I Stay karya Gayle Forman, Everything I Never Told You karya Cris Gilbert, The Lost Symbol karya Dan Brown, Islands karya Anne Rivers Siddoms, dan The Giver karya Lois Lowry. Dengan antusiasme para audience membuat para book reviewers bersemangat untuk mengulik buku yang mereka review masing-masing.


            Kegiatan ini betujuan untuk menambah dan meningkatan keakraban antar PBIers lintas angkatan. Selain itu dapat juga sebagai bentuk pengenalan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris bagaimana menjadi reviewer buku yang baik. Setelah kegiatan bedah buku, acara buka bersama yang diselingi kultum menjadi agenda selanjutnya dalan kesempatan ini.