HIMAJ UMBY Gelar Bakti Sosial dan Rumah Belajar Bersama Anak TK

Peringatan Hari Bumi 2019 diisi Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJ) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan menggelar bakti sosial dan rumah belajar, Sabtu (13/04/19). Bertema ‘Praktek Kepemimpinan Milenial kepada Masyarakat dan Lingkungan’, HIMAJ mengemas kegiatan dalam bentuk bakti sosial dan rumah belajar yakni memberikan edukasi pentingnya tanaman herbal maupun lingkungan hidup pada anak TK Indriyasana di Desan Daleman Girikerto Turi Sleman.


Pada kesempatan itu Ketua HIMAJ menjelaskan bahwa tanaman herbal dipilih karena tanaman herbal memiliki berbagai khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan sehingga dipandang perlu diperkenalkan pada anak sejak usia dini. Disamping memberikan edukasi, HIMAJ juga melakukan penanaman tanaman herbal di TK Indriyasana diantaranya temulawak, kunyit, dan jahe merah.


Diharapkan adanya kegiatan tersebut mampu membawa pengaruh positif bagi masyarakat dan lebih memanfaatkan tumbuhan sekitar sebagai olahan obat herbal. Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan pembagian buku dan alat tulis gratis kepada anak – anak TK Indriyasana.


“Kegiatan ini akan berlanjut dengan mengadakan donor darah di Oktober mendatang,” kata Bimo, Ketua HIMAJ.