Fakultas Psikologi UMBY Gelar Seminar Personal Branding

Magister Psikologi Profesi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan seminar dan sarasehan, Sabtu (11/05/19). Seminar kali ini mengangkat tema ‘Personal Branding Psikolog di Era Industri 4.0’, berlangsung di Auditorium Kampus 3 UMBY. Kegiatan tersebut diikuti 346 peserta, yang terdiri dari mahasiswa Magister Psikologi Profesi dari berbagai bidang, mahasiswa S1 Psikologi, serta peserta lain yang berasal dari luar UMBY dan perusahaan. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Kamsih Astuti, M.Si., Psikolg.


Narasumber yang turut berbagi ilmu yaitu Fanny Fauzy H., M.Psi., Psikolog, yang menyampaikan tentang konsep marketingbaru dan berhubungan dengan strategi yang diadopsi oleh individu dalam mempromosikan karakteristik personal. Fanny menjelaskan pentingnya seorang ilmuwan psikologi, khususnya psikolog dalam menyikapi sosial media dalam membangun personal branding.


“Tentunya cakap dalam menggunakan sosial media saja tidak cukup bagi seorang psikolog dalam membangun personal branding pada era revolusi industri 4.0, siapa saja perlu meningkatkan dan menambah keahlian untuk menghadapi perubahan ini,” ungkap Fanny Fauzy.


Usai seminar dilanjutkan dengan sarasehan tema ‘Internalisasi Nilai Spiritual dalam Penanganan Kasus’ oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMBY, Anwar, S. Psi., M.Si. Anwar menyampaikan nilai-nilai yang hendaknya diteladani dari Nabi Muhammad SAW dan kaitannya dengan penanganan kasus oleh psikolog.