HIMATIKA Gelar Workshop Atasi Judul Skripsi

Guna memperingati Hari Pendidikan Nasional 2019, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar workshop. Workshop ‘Tips dan Trik Menentukan Judul Skripsi’ berhasil digelar di Viglosia Building, Jl. Yos Sudarso Korabaru Yogyakarta, Sabtu (04/05/19).


Panitia menghadirkan narasumber yang sudah mahir dalam bidang ini yakni Rizqi Lestari, Chief Executive Officer & Founder di Sahabat Skripsi Jogja. Melalui workshop ini para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan sehingga mempermudah dalam menentukan judul skripsi. Hal ini tentunya membantu dalam penyelesaian skripsi tepat waktu. Yang mana skripsi merupakan syarat wajib mahasiswa dinyatakan lulus ketika meraih gelar sarjana.


Rizqi Lestari dalam workshop menyampaikan beberapa tips dan trik guna cepat dan tepat dalam menentukan judul skripsi diantaranya mencari permasalahan, meneliti dari suatu hal yang disukai dari mata kuliah yang telah ditempuh, barulah membuat judul ketika sudah mengetahui permasalahan.


“Masalah yang terjadi pada masa lalu bisa dijadikan referensi sebuah judul skripsi,” tambah Rizqi.


Workshop yang terbuka untuk umum ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Dalam kesempatan tersebut, workshop juga di hadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Ir. Wafit Dinarto, M.Si. dan Ketua Prodi Pendidikan Matematika Nanang Kuzaini, S.Pd.Si., M.Pd.