BEM Psikologi Gelar Pendidikan dan Pelatihan Tim Relawan Psikologi

Tim Relawan Psikologi atau yang biasa disingkat TRP, lakukan pendidikan dan pelatihan di Omah Noto Plankton, Jumat-Sabtu (03-04/05/19). TRP diinisiasi oleh BEMF Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang penyembuhan mental para penyintas pasca bencana.  Sehingga anggota TRP dapat mengimplementasikan dalam membantu mengurangi dampak bencana yang terjadi. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antar anggota sehingga menjadi tim relawan yang solid. Mereka dibekali ilmu dari berbagai pakar, seperti dari Biro Layanan Psikologi UMBY berbagai ilmu mengenai penyembuhan mental dan PMI Kota Yogyakarta memberikan materi tentang psikososial support program (PSP).


Pendidikan dan pelatihan ini diikuti oleh tujuh belas orang, yang terdiri dari tiga belas anggota TRP dan empat anggota Divisi Pengabdian Masyarakat BEMF Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Diakhir acara, mereka melakukan outbond berupa susur sungai secara bersama-sama, kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kerjasama dan kepercayaan antar anggota.