UKMN Talenta UMBY Rayakan Paskah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nasrani Talenta Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan acara perayaan Paskah. Perayaan dengan tema Kebangkitan Yesus Memberi Pengharapan “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan” (1 Petrus 1:3), digelar di Ruang Seminar Kampus 1 UMBY, Senin (04/05/19).


Dari tema tersebut, dapat ditarik benang merah yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, yakni seburuk apapun kita, sehitam apapun dosa kita, kita harus ingat bahwa Yesus selalu ada dan harapan akan selalu ada disaat kita mengaku dosa dan bertobat dihadapan-Nya.


“Pertobatan itu bukan hanya sekedar tentang perubahan sikap, tapi juga tentang perubahan pola pikir. Dimana segala sesuatu selalu berawal dari pemikiran manusia. Begitupun dengan pola pikir, pola pikir yang baik akan membuahkan perbuatan baik pula,” ujar Elyada Adi, pembicara Paskah.


Disamping memperingati Hari Paskah, kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan mahasiswa Kristiani antar universitas. Selain itu, perayaan Paskah juga dapat meningkatkan pertumbuhan iman setiap mahasiswa Kristiani. Mahasiswa yang dibutuhkan bangsa adalah mahasiswa yang bukan hanya cerdas dalam bidang akademik, namun juga memiliki kepribadian yang baik yang sesuai dengan nilai kerohanian.


Acara diikuti lebih dari 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen UMBY, PMK luar, perwakilan UKM di lingkungan UMBY, serta Elyada Adi selaku pembicara. Acara berlangsung dengan penuh semangat dan sukacita yang begitu luar biasa.