Studi Banding BEMF Psikologi UMBY Ke LM Psikologi UGM

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEM F. Psikologi) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) baru-baru ini melakukan studi banding ke Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Jumat (22/03/19). Studi banding ini bertujuan untuk membangun relasi dan mendapatkan pengetahuan baru dari kampus lain yang dapat dijadikan referensi dan wawasan baru bagi kedua kampus.


"Harapannya dengan kegiatan ini kami tidak hanya dapat belajar tapi juga dapat berbagi pada UGM dalam hal organisasi lingkungan kampus," ungkap Irsya Fitriyani, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat BEMF Psikologi UMBY.


Studi banding diikuti 135 peserta yang terdiri oleh 15 peserta BEM F.Psikologi UMBY, 119 lembaga mahasiswa (LM) F. Psikologi UGM, dan Direktur Kemahasiswaan & Alumni UMBY, Nur Fachmi Budi Setyawan, M.Psi., Psikolog.


Kegiatan ini diisi dengan berbagi terkait program kerja setiap departemen, birokrasi, sistem keorganisasian, hingga forum grup diskusi (FGD) dengan masalah-masalah yang tengah dihadapi. Kemudian juga melakukan tour campus Fakuktas Psikologi UGM.


"Kami senang dapat menerima kunjungan dari BEM F Psikologi UMBY. Bertukar informasi dan ide-ide yang luar biasa. Kami begitu kagum karena BEM F Psikologi UMBY mampu menjalankan kepengurusan hanya dengan 20 pengurus. Sedangkan kami yang memiliki 119 pengurus masih kewalahan dalam berkegiatan," ujar Felia Rachmila, ketua LM Psikologi UGM.


“Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang pandai berbicara dapat diperbaiki melalui latihan, kurang merasa percaya diri dapat dilatih dengan berorganisasi,” ungkap Ibnu Jamaluddin Saleh, Gubernur BEMF UMBY.


Semoga dengan terlaksananya kegiatan studi banding ini dapat terjalin relasi yang baik dan terus dapat bersinergi bersama dalam bertukar wawasan guna menjadi wadah yang ideal bagi seluruh mahasiswa di universitas masing-masing.