Mahasiswa UMBY Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Bantul, Kulonprogo, dan Papua

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi (BEM F. Psikologi) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggandeng HMPS Psikologi dan UKM Mahapala terjun untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Bantul, Kulonprogo, dan juga Papua, Minggu (17/03/19).


Dalam kegiatan ini mahasiswa UMBY mengumpulkan donasi untuk disalurkan dalam bentuk sembako dan pakaian layak pakai. Mereka bekerjasama dengan posko bencana di tiap daerah.


“Bencana datang tanpa permisi, maka kita juga perlu sigap dan tanggap kapanpun ia menghampiri. Saya rasa akan lebih baik memberikan donasi atau bantuan yang tepat pada saat yang dibutuhkan, kami berkoordinasi dengan pihak posko bencana terkait apa yang mereka butuhkan,” ungkap Yantya Ken Windraya, kepala departemen pengabdian BEM F. Psikologi.


Wilayah Kulonprogo kekurangan lonistik beruapa bahan sembako, wilayah Bantul membutuhkan sembako, alat-alat pembersih, dan obat-obatan sedangkan wilayah Papua memerlukan pakaian layak pakai. Sehingga mahasiswa UMBY berupaya membantu dalam bentuk tersebut.


Masyarakat antusias karena kehadiran para relawan sehingga merasa masih banyak yang peduli terhadap mereka yang mengalami bencana banjir. "Terima kasih kepada para relawan dan donatur yang sudah peduli kepada masyarakat di Imogiri kabupaten Bantul yang mengalami bencana Banjir," ucap salah seorang warga.