Kerjasama Prodi Ilkor UMBY dengan Prodi PJKR STKIP PGRI PACITAN

Program studi Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan kerjasama dengan program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan, Rabu (13/03/19). Penandatanganan MoU dilaksanakan di Kampus 1 Jalan Wates Yogyakarta. Kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.


Dekan FKIP UMBY Ir. Wafit Dinarto, M.Si., mengatakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas program studi yakni memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak. Melalui kerja sama ini, ia pun berharap nantinya mahasiswa dan lulusannya mampu bersaing di dunia kerja. Sehingga Ilkor menyambut baik adanya kerjasama ini dan diharapkan akan berkelanjutan.


Sementara itu STKIP PGRI Pacitan, yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Dr. Mukodi, M.Si., menyambut baik kerjasama ini khususnya dalam pengembangan keolahragaan.


Ka. Prodi Ilmu Keolahragaan UMBY, Ardhika Falaahudin, S.Pd.Jas., M,Or., menjelaskan kerjasama ini akan diimplementasikan berupa PKL (Praktek Kerja Lapangan) yang didalamnya akan diadakan latihan bersama mahasiswa untuk cabang bolavoly, futsal, dan rencananya akan mengadakan stadium general.


Harapannya, kerjasama ini dapat mengembangkan kedua belah pihak, khususnya dalam bidang akreditasi, karena kerjasama ini salah satu langkah untuk menyiapkan diri dalam akreditasi sehingga nilainya akan maksimal.