BEM Fakultas Psikologi UMBY 2019 Siap Bertugas

BEMF Psikologi UMBY, beberapa waktu lalu mengadakan Diklat Pengurus BEMF Psikologi UMBY 2019. Diklat tujuan untuk mengakrabkan dan membangun rasa kekeluargaan antar pengurus yang akan bertugas satu tahun kedepan.


Ibnu Jamaluddin Saleh yang menjabat sebagai Gubernur BEMF Psikologi 2019 ini juga memiliki harapan untuk menyamakan visi misi dan pandangan antar seluruh pengurus yang menjabat di tahun 2019. "Walaupun dengan waktu yang singkat, saya sangat berharap dalam diklat ini kita sama-sama akan memiliki satu tujuan dan pandangan yang tidak berbeda," ungkap Ibnu saat membuka acara yang berlokasi di Omah Noto Plankton, Turi, Yogyakarta.


Tidak hanya menyatukan pandangan dan visi misi namun Departemen PSDM ikut mengundang para demisioner yang merupakan alumni kepengurusan BEMF Psikologi UMBY sebelumnya. "Kita sengaja mengundang kakak-kakak demisioner untuk membagi pengalamannya pada kita, nasihat juga petuah untuk kepengurusan selanjutnya. Harapannya mereka ikut membimbing kita untuk tidak bergerak dengan arah yang salah," jelas kepala Departemen PSDM BEMF Psikologi, Alfadion Rizki Ramadhan.


Selain itu diklat juga diisi dengan serangkaian kegiatan jelajah malam untuk membangun mental dan juga outbound untuk melihat perilaku kelompok dan meningkatkan kekompakan dan kerja sama antar sesama pengurus BEMF Psikologi.


Taufik Dinu Murti, Gubernur BEMF Psikologi 2018 mewakili jajarannya berpesan, "Jadilah organisasi yang bergerak dengan filosofi angsa. Belajarlah dengan menanamkan nilai-nilai alam karena belajar pada alam kalian tidak akan pernah dikhianati. Serta angsa itulah salah satunya. Jadilah pelopor-pelopor perubahan yang terus menebar kebaikan dan berguna bagi sekitar. Buatlah terobosan-terobosan baru yang dilandasi pada kebutuhan massa bukan nafsu pengurus semata. Ikhlaslah dalam berkegiatan dan bersinergi. Karna sesuatu yang berasal dari hati akan diterima dan kembali dengan hati".


Sangat besar harapannya semangat membara yang memancar dari pengurus BEMF Psikologi 2019 tidak hanya bertahan di awal tapi juga akan terus berkobar sampai akhir masa kepengurusannya. Sesuai dengan visi yang dirancang oleh Gubernur dan Wakil Gubernur BEMF Psikologi 2019, mewujudkan BEM Fakultas Psikologi yang berASAS (Aspiratif, Solutif, Aplikatif, dan ber-Sinergi) bagi Psikologi untuk masyarakat Indonesia.