HMPS Psikologi Gelar Pelatihan Tata Persuratan

Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY)  menggelar diklat persurata bagi mahasiswa yang terhimpus pada Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  psikologi.  Kegiatan ini digelar di  Youth Centre Yogyakarta, pada tanggal 26 – 28 Februari 2019, yang diikuti oleh 32 mahasiswa yang menjadi pengurus HMPS Psikologi periode kepengurusan tahun ini.


Narasumber Wahyu Hidayat, S.Psi mengatakan bahwa pelatihan tata persuratan ini bertujuan untuk menciptakan keseragaman dalam pola umum penyelenggaraan tata persuratan, serta mewujudkan tata kearsipan yang berdaya guna dan berhasil guna dalam pelaksanaan tugas-tugas dikelembagaan mahasiswa, karena salah satu kelemahan admintrasi di kelembagaan adalah sistem surat menyuratnya semrawut. .


 “Surat menyurat sangatlah penting karena menjadi salah satu bentuk komunikasi formal dalam suatu organisasi, diharapkan dengan materi yang disampaikan menjadikan pengurus HMPS Psikologi dapat memahami pentingnya persuratan dan hasilnya mereka dapat membuat surat secara benar” tutur Wahyu.