Akreditasi B diperoleh Prodi TI dan SI

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prestasi akademik ini diraih setelah melalui assesmen lapangan re-akreditasi yang dilaksanakan 5 s/d 7 Desember 2018, oleh tim assesor BAN PT. Perolehan akreditasi ini tertuang dalam  Surat Keputusan BAN-PT nomor 3381/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 untuk Prodi TI dan nomor 3375/ SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 untuk prodi SI.


Ditemui di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Supatman, ST, MT., yang membawahi kedua prodi tersebut, mengucapkan syukur atas raihan peringkat B ini,  pencapaian akreditasi tersebut bukan sekedar penilaian terhadap isi borang-borang. Namun merupakan nilai dari semua proses pendidikan terstruktur yang dilaksanakan oleh kedua prodi dalam lingkungan Fakultas Teknologi Informasi UMBY.


“Raihan tersebut patut disyukuri karena upaya peningkatan mutu proses belajar mengajar yang ada di UMBY dilakukan selama ini membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Raihan akreditasi B tersebut merupakan hasil kerja keras bersama,” ujar Supatman, Rabu (26/12/2018).


Wakil Rektor I, Dr Bayu Kanetro mengapresiasi hasil ini, dan menambahkan bahwa raihan akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat melalui lembaga resmi BAN-PT. Hal itu tentunya akan memberikan motivasi untuk bisa mengelola pendidikan, berprestasi, dan memberikan layanan lebih baik lagi, sesuai dengan visi universitas yang Unggul, Mutu dan Bermanfaat.