P2B UMBY Hadirkan IELTS Workshop

Pusat Pelatihan Bahasa (P2B) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bekerja sama dengan One Stop English Education (OSEE) selenggarakan The International English Language Testing System (IELTS) Workshop “How to Boost Up Your IELTS Score”, Sabtu (15/12/18).


Workshop diisi oleh Irene Angelina dan Leonardus Bayu Ari Primantoro dari OSEE dengan diikuti lebih dari 80 peserta. Peserta terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dari UMBY serta umum, di antaranya dari IAINU Kebumen, UST dan SMK Penerbangan AAG Adisutjipto.


IELTS Workshop ini dibagi menjadi dua sesi, paparan materi dan simulasi tes. Sesi pertama, peserta diajak mengenal lebih jauh tentang IELTS, materi yang diujikan, cara mempersiapkan diri untuk menghadapi tes IELTS dan mendapatkan skor yang tinggi. Pada kesempatan itu, selain sesi tanya jawab peserta juga diberikan kesempatan untuk praktek tes speaking dengan berpasangan dan diberi masukan oleh pembicara.


Peserta yang hadir di Ruang Seminar Kampus I UMBY juga berkesempatan mengikuti simulasi tes IELTS pada sesi terakhir.  Seluruh peserta dihadapkan dengan soal layaknya tes sesungguhnya, sehingga mereka harus menjawab pertanyaan pada bagian listening, reading, writing, maupun speaking.


“Diharapkan bisa memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para peserta mengenai IELTS, sehingga ketika mereka ingin mengambil tes IELTS mereka sudah siap dengan segala persiapannya,” kata Elysa Hartati, M.Pd., Kepala P2B UMBY.