KONSER SUARA DARI SURGA DARI NAFIRI

Menampilkan beberapa lagu klasik, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) atau biasa dikenal Nafiri berikan sajian yang apik pada konser tahunan yang bertajuk ‘Suara dari Surga 2’, Jumat, (07/12/18). Konser yang dipimpin oleh Bagus Strio Utomo digelar di Syantikara Youth Center, Jl. Colombo, Depok, Sleman.


Beranggotakan 67 penyanyi, Nafiri saat tampil membawakan lagu-lagu klasik yang tergolong sulit. Misalnya kategori umum dan Folklore, baik Folklore luar negeri maupun dalam negeri. Diantaranya Dum Aurora (comp. Palestrina), Quel Augellin (comp. Claudio Monteverdi),  dan O Lux Beata Trinitas (Andrej Makor).


“Konser ini sudah kali kedua kami gelar, karena memang ini agenda rutin kami. Semoga konser selanjutnya lebih apik,” ujar  Ade Fajar Prasetiya, ketua pelaksana konser Suara dari Surga 2.


Seperti yang sudah diketahui juga, Nafiri telah berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya 10 besar pada festival paduan suara mahasiswa tingkat kopertis wilayah V DI Yogyakarta 2013, juara 1 kategori mixed choir B festival paduan suara mahasiswa tingkat kopertis wilayah V DI Yogyakarta 2015, medali perak, kategoro femile lomba paduan suara nasional ke-9 Sapta Gita Jaya, Universitas Semarang 2016, dan  medali perak, untuk kategori mixed choir (3rd place) dan kategori folklore (4th place) lomba paduan suara nasional ke-10 Sapta Gita Jaya, Universitas Semarang 2018.