Semarak Agrophoria Fakultas Agroindustri UMBY

Indonesia sebagai negara agraris dengan potensi pertanian yang tinggi hingga pemerintah menaruh perhatian yang cukup besar pada bidang pertanian.  Untuk meningkatkan antusiasme mahasiswa Agroindustri khususnya bidang pertanian, dibutuhkan beberapa inovasi baru selain hanya pembelajaran dalam ruang kelas. Fakultas Agroindustri  Universitas Mercu Buana  Yogyakarta (UMBY) baru saja mengadakan AGROPHORIA, dimulai 17 November diisi dengan workshop, bazar & expo, serta donor darah, dan  berakhir pada 24 Nopember 2018 dengan pentas seni sebagai puncaknya.


Acara yang berlangsung cukup meriah ini terlihat dari antusias penonton yang tidak hanya dari Fakultas Agroindustri saja namun juga dari fakultas lain dan masyarakat umum.


“Acara Agrophoria ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha dan menampilkan bakatnya, stand-stand yang dibuka menarik dan kreatif, pentas seni yang ditampilkan cukup menghibur dan memperkenalkan beberapa penampilan dari UKM seni di UMBY”, tutur Rana Ashilah yang juga merupakan ketua panitia.   


Acara yang berlangsung di lobi dan taman depan gedung Fakultas Agroindustri ini dimulai dari kegiatan donor darah yg diselenggarakan oleh PMI pada pagi hari dibarengi dengan pembukaan bazar stand. Pensi sendiri di buka oleh penampilan dari UKM musik Semuray dilanjutkan penampilan dari UKM Sekar Buana dengan tari tradisionalnya, ada juga stand up comedy juga yang dibawakan oleh Iren, lalu ditutup oleh penampilan meriah dari Mercusuar band.