Fakultas Psikologi Seminarkan “Berkarier Tanpa Batas”

Rangkaian peringatan Dies Natalies ke-32 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), diisi Fakultas Psikologi dengan menyelenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper  dengan tajuk “Berkarier tanpa Batas: Konstruksi Karier di Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar ini mengupas tuntas tentang bagaimana berkarier di masa revolusi industri yang tanpa batas.  Acara dilaksanakan di Auditorium Kampus 3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Sabtu (17/11/18).


Pembicara yang dihadirkan dalam seminar nasional ini merupakan para profesional di bidangnya, mulai dari akademisi hingga praktisi yang mempelajari pengembangan karier dan juga pelaku karier di era tanpa batas ini. Pembicara yaitu, Ibu Dr. Sri Muliati Abdullah, M.A, Psikolog, Bapak I Made Andi Arsana, Ph. D, dan Bapak Andhika Mahardika, ST. Secara umum, dalam seminar nasional ini dibahas apa yang diperlukan generasi milenial untuk dapat memenuhi tantangan karier di era revolusi industri 4.0.


Acara yang di buka oleh Wakil Rektor I UMBY, Dr Bayu Kanetro, MP., juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr Kamsih Astuti juga dosen-dosen Fakultas Psikologi serta mahasiswa bahkan banyak peserta dari perguruan tinggi lain dan luar daerah. Perhelatan  ini mendapatkan antusiasme yang cukup besar, hal ini ditunjukkan dengan jumlah peserta   yang melebihi dari target 300 peserta. Peserta presentasi artikel juga tidak hanya dari Daerah Istimewa Yogyakarta saja, namun juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Riau.


“Melalui seminar ini diharapkan  mahasiswa membuka mata, bahwa persiapan karier harus segera dipikirkan dan disiapkan mulai dari sekarang. Bukan hanya mempersiapkan diri, tetapi juga memahami dari perkembangan dunia terutama dalam era revolusi industri saat ini”, ungkap Kamsih Astuti, Dekan Fakultas Psikologi.