Tendik Terbaik UMBY Berbicara di “Alumni Talk” UNY

Wahyu Hidayat, S.Pd., Tenaga Kependidikan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), menjadi salah satu narasumber dalam  Alumni Talk. Alumni Talk dengan tema “Diskusi Prospek Lulusan Pendidikan Administrasi Perkantoran di Era 4.0”, yang digelar beberapa waktu lalu di Auditorium Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).


Wahyu Hidayat, jejaka kelahiran 27 tahun silam di Magelang, yang dinobatkan sebagai tenaga kependidikan terbaik di UMBY tahun 2018 menegaskan bahwa lulusan Pendidikan Administrasi Perkantoran disamping berprestasi dalam bidang akademik, juga harus punya  keterampilan di luar akademik. Softskill tersebut dapat diperoleh ketika mengikuti organisasi di kampus.


“Ambil ilmu sebanyak-banyaknya ketika ikut organisasi karena yang memenangkan persaingan bukan yang memiliki IPK tinggi tetapi yang memiliki softskill”, jelas Wahyu. Oleh karena itu, mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran dituntut terampil dalam segala hal, baik dari segi ilmu administrasi perkantoran dan keterampilan di luar bidangnya.


Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 menuntut prodi untuk mengevaluasi kurikulumnya. Wahyu mengusulkan bahwa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran harus berani merestrukturisasi mata kuliah yang diajarkan di kampus agar sinkron dengan kebutuhan dunia usaha & dunia industri (DUDI). Disamping itu prodi diharapkan dapat merekrut dosen-dosen yang berlatar belakang praktisi agar ilmu yang diajarkan sesuai kebutuhan DUDI sehingga mahasiswa mempunyai gambaran jelas ketika lulus nanti.


Alumni Talk yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Administrasi UNY dilaksanakan pada tanggal 16 November 2018, dihadiri oleh 60 peserta dari kalangan dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Selain tenaga kependidikan UMBY, hadir sebagai narasumber lainnya yaitu Barmawi Umar, S.Pd. (Guru SMK N 1 Godean), Cicik Hestika M, S.Pd. (Owner Ahli Sprei).