SMK N 2 Depok Raih Juara I Lomba Tonti UMBY

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang ke-32, kembali diselenggarakan lomba baris berbaris  (LBB) atau lebih populer dengan sebutan tonti. Lomba ini diikuti oleh 18 SMA/SMK/MAN sederajat se-DIY dengan jumlah peserta mencapai 1000-an peserta. Beberapa SMA/SMK yang turut mengikuti lomba diantaranya SMAN 1 Sedayu, MAN 1 Sleman, MAN 2 Sleman, SMK 6 Yogyakarta, SMAN 1 Kasihan Bantul, SMAN 5 Yogyakarta, SMAN 7 Yogyakarta, dan masih banyak lagi.


Lomba di buka langsung oleh Rektor UMBY Ibu Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM  dan turut menghadiri juga Wakil Rektor II Ibu Tutut Dewi Astuti, SE., M.Si.,Ak., CA.,CTA, dan beberapa pejabat UMBY, Minggu, (11/11/18).


Dalam sambutannya, Rektor UMBY menyampaikan pentingnya peserta lomba untuk senantiasa menjadikan nilai–nilai disiplin, tanggungjawab, pantang menyerah dalam kehidupan sehari-hari. Berbekal hal tersebut diharapkan dapat menjadi pemimpin masa depan yang Unggul, Mutu, dan Bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Yang mana nilai-nilai tersebut juga dianut oleh segenap civitas UMBY. Lomba ini juga guna memperingati Hari Pahlawan, nilai-nilai kedisiplinan dan nasionalismne harus tertanam pada para muda Indonesia.


Ketua Panitia, Zaenal Wafa, S.Kom, M.Kom., mengatakan lomba ini sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya. Antusiasme peserta cukup tinggi, pada tahun ini diikuti oleh 18 sekolah. Ditambahkan juga, untuk menjaga profesionlisme semua juri diserahkan pada personel TNI, Kepolisian, maupun Dikpora.


Setelah melalui tiga pos penilaian, akhirnya Juara 1 diraih oleh SMK N 2 Depok Sleman, hal itu tidak lepas dari penampilan apik dan kompak dan selalu mendapat tepuk-tangan dari penonton. Selengkapnya para juara adalah SMK N 2 Depok Sleman, disusul SMA N 1 Jetis Bantul, kemudian SMA N 1 Sewon Bantul. Sementara itu untuk juara harapan 1 SMA N  Kasihan Bantul, Juara harapan 2  SMA N I Sedayu Bantul, dan juara harapan 3 SMK SMTI Yogyakarta serta danton terbaik diraih oleh perwakilan SMA N  1 Jetis Bantul.