UKM PSHT kembali Ukir Prestasi

Kejuaraan pencak silat Yogyakarta Championship – 4,  kembali diselenggarakan pada tanggal  23-24 Oktober 2018 di GOR Amongrogo. Kejuaraan  yang mempertandingkan dua kategori yaitu tanding dan seni diikuti oleh lebih 2000 atlet SD, SMP, SMA, MAHASISWA dari berbagai perguruan silat seluruh Indonesia.


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pencak Silat Setia Hati (PSHT) UMBY  ikut andil dengan menurunkan 6 atletnya pada kategori. Setelah melalui pertandingan yang melelahkan, atlet PSHT UMBY berhasil  menyabet 2 medali emas dan 4 medali perunggu. Atas nama Suhendi dari mahasiswa program studi (prodi)  peternakan 2018 berhasil raih Juara 1 kategori tanding kelas C, Julyan Pratama Kasah dari   prodi peternakan 2017 juga juara 1 kategori tanding kelas D. Sedangkan Baharuddin dari prodi peternakan 2017  raih Juara 3 kategori tanding kelas B, Vio Anggi Wardana dari prodi peternakan 2016 juga Juara 3 kategori tanding kelas B, Agus Iswantoro dari prodi agroteknologi 2017 berhasil Juara 3 kategori tanding kelas A serta  Lusyana Setyawati dari psikologi 2017 gondol Juara 3 kategori tanding kelas A.


Fajar Bahari, selaku manager team didampingi Ali Murtado  selaku sebagai official menuturkan “Ini adalah kali kedua bagi UKM PSHT UMBY untuk unjuk gigi pada kejuaraan Yogyakarta Championship. Pada tahun sebelumnya yang  menurunkan 4 atlet, juga menyabet 4 medali yaitu 1 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu” .


“Sebagai UKM yang masih terbilang baru prestasi ini diluar target kami karna kami sadar dalam hal kesiapan  sebagai juara umum  masih sangat kurang dan masih perlu peningkatan kesiapan para atlet dan sarana prasarana latihan” tegasnya lebih lanjut. Tak lupa UKM PSHT bersyukur karena baginya kemenangan itu hanyalah bonus yang diberikan oleh ALLAH SWT, persaudaran, olahraga, beladiri, kesenian dan kerohanian ialah jati diri kami yang sebenarnya