Bakti Sosial Hari Kesehatan Mental Dunia oleh BEMF Psikologi UMBY

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Psikologi UMBY mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 di Balai Sosial Panti Tresna Werdha, Turi, Sleman.


Bakti sosial tersebut mengambil tema “Seutas Senyum Untuk Ribuan Cerita” dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap semua kalangan menyadari pentingnya kesehatan mental, yang selama ini seolah-olah berfokus hanya kepada remaja, padahal kesehatan mental tidak hanya penting untuk remaja tetapi penting juga untuk kaum lansia. “Dengan diadakannya acara ini, Kami ingin menghadirkan sedikit rasa kebahagiaan yang akan menjadi salah satu bagian  diantara ribuan cerita kehidupan yang dilalui oleh para lansia selama ini”, ujar Dinu selaku Gubernur BEMF Psikologi.


Acara bakti sosial ini diawali dengan melakukan senam lansia, dilanjutkan sambutan oleh Wakil Dekan Fakultas Psikologi Bapak Anwar, S.Psi. M.Si. dan perwakilan dari pihak balai sosial Bapak Rohman. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan bermain beberapa games mulai dari tebak kata, latihan konsentrasi dan mengingat, lalu dilanjutkan dengan acara bermain gamelan, tari dan sekaligus melakukan nostalgia.


Bapak Rohman berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepannya, tidak hanya untuk memperingati hari kesehatan mental saja, karena banyak lansia yang merasakan bahagia yang luar biasa bisa tertawa bareng bisa menceritakan keluh kesahnya, tentunya sekaligus menjadi ajang praktik untuk mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang diperlajari selama ini, ujarnya.