Latihan Dasar Organisasi BEM Fakultas Psikologi

Mencari, menyiapkan, dan meregenerasi mahasiswa yang nantinya harus melanjutkan suatu kepengurusan atau biasa disebut dengan latihan dasar organisasi merupakan kegiatan yang harus dikemas oleh suatu lembaga kemahasiswaan. Tak luput dari hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM F) Psikologi UMBY melakukan kegiatan tersebut, Sabtu (29/09/18).


Guna memenuhi aspek psikologi kognitif, afeksi, dan psikomotorif, kegiatan yang diketuai oleh Shafira Maulizar ini disusun dengan baik rangkaian acaranya. Disamping itu, latihan dasar organisasi kali ini tercatat paling banyak pesertanya. Para peserta mengikuti kegiatan antara lain traning karakter proaktif, motivasi, mindfullness, dan juga outbond. Pembicara yang dihadirkan antara lain Kondang Budiyani, MA., dan Wisnu Wijaya Putra.


“Besar harapan kami dengan semakin bertambahnya minat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan nantinya akan terus membawa perubahan yang lebih baik untuk Fakultas Psikologi UMBY,” ungkap Anwar, M.Si., Wakil Dekan Fakultas Psikologi UMBY yang membuka acara di Turi, Sleman.


“Harapannya semangat untuk bersinergi bersama membangun fakultas psikologi menjadi lebih baik tidak hanya bertahan sebentar tapi tetap dipertahankan. Karna perubahan dimulai dari pergerakan mahasiswa. Sebagai mahasiswa Psikologi UMBY tentunya kita memegang tanggung jawab yang besar untuk kemajuan Fakultas Psikologi UMBY,” terang Shafira.