Mahasiswa UMBY Ikuti KKN Internasional

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melepas mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN ) Internasional di Malaysia selama 1 bulan, Rabu (01/08/18).  Sebanyak 18 mahasiswa yang mengikuti KKN Internasional ini terdiri dari 13 mahasiswa program KKN Tematik dan 5 mahasiswa program KKN  SEAMEO.


Koordinator KKN Internasional, Audita Nuvriasari, SE., MM., yang juga menjabat sebagai Wakil Direktorat Pengembangan dan Kerjasama dalam sambutannya mengatakan para mahasiswa ini akan menjalani masa KKN selama 1 bulan dengan orieantasi pada program pemberdayaan masyarakat dan kewirausahaan dalam lingkup internasional. Selanjutnya, program KKN Internasional akan terus dikembangkan ke wilayah-wilayah lain di Asia.


“Program ini diharapkan akan menjadi eskalator bagi mahasiswa UMBY untuk meningkatkan wawasan internasional,” tambah Audita.


Sementara itu Rektor, Dr. Alimatus Sahrah, M.Si., MM., dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan KKN Internaional yang baru pertama kali diikuti oleh mahasiswa UMBY.


“Kedepan semoga semakin banyak mahasiswa yang bisa ikut program KKN Internasional ini,” papar Alimatus. 


Lebih lanjut, UMBY yang bercita-cita menjadi universitas bertaraf internasional, maka siap tidak siap harus berbenah diri menghadapi globalisasi pendidikan, seiring pesatnya globalisasi dan perkembangan teknologi. Sebagai lembaga pendidikan, UMBY selalu berbenah dengan berbagai inovasi program agar menjadi universitas bertaraf internasional tahun 2029.


“Melalui KKN Internasional ini, saya berharap mahasiswa UMBY tidak lagi berkutat pada wawasan lokal, namun juga berani meningkatkan wawasan global sesuai visi misi UMBY,” pungkasnya.