Paduan Suara Mahasiswa Nafiri UMBY Terus Ukir Prestasi

Beberapa waktu lalu Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Nafiri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali  ukir prestasi yang  membanggakan, pada Lomba Paduan suara Nasional Sapta Gita 10 Universitas Semarang yang dilaksanakan  pada tanggal 25-29 April 2018 lalu. Prestasi yang diukir UKM PSM UMB Yogyakarta yaitu berhasil membawa pulang predikat 3rd Place kategori Perti/umum dan  4th Place Kategori Folkore yang keduanya memperoleh medali Silver.


 


Lomba tingkat nasional yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini, PSM UMBY harus bersaing dengan 40 grup paduan suara dari seluruh Indonesia baik dan bersaing juga dengan  Perguruan Tinggi Besar yang sudah langganan juara di ajang kompetisi Nasional maupun Internasional.


 


Ketua PSM Nafiri,  Tandang Widhagdo Raharjo mengatakan   dirinya puas dengan hasil yang dicapai, semua itu dari perjuangan berlatih untuk persiapan lomba. PSM UMBY selalu berlatih di tengah kesibukan berkuliah, karena saingan yang akan dihadapi adalah  perguruan tinggi besar baik dari DIY maupun seluruh Indonesia.



"Untuk kompetisi ini kami berlatih dari jam 18.00 sampai 22.00 karena kalau sore masih banyak teman-teman yang kuliah. Untuk hari Sabtu biasanya latihan dari jam 12.00 atau jam 15.00 sampai jam 19.00.  ," kata Tandang.


 


Direktorat Kemahasiswaan, Nur Fachmi Setiawan, M.Psi, Psikolog juga memberikan apresiasi atas prestasi PSM UMBY, karena mahasiswa PSM Nafiri ini memang bekerja keras dengan berlatih rutin untuk terus mengukir prestasi dan berharap ke depan akan terus mengukir prestasi baik di ajang nasional maupun internasional.  "Memang usaha tidak pernah menghianati hasil," imbuh dosen Psikologi ini.