UMBY Gelar Wisuda Periode April 2018

Sabtu, 21 April 2018. Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kembali menyelenggarakan Wisuda Sarjana ke-38 dan pascasarjana ke-13 Periode April 2018 yang diikuti oleh 396 wisudawan dari 6 fakultas dan 2 magister di Gedung Jogja Ekspo Center (JEC) Yogyakarta.  Prosesi  wisuda di awali oleh Yayasan Wangsamanggala Yogyakarta, Rindang Sari Kurniawati, MA dengan Rektor, Dr Alimatus Sahrah, M.Si, MM mewisuda lulusan terbaik masing-masing program studi, kemudian dilanjutkan wisuda masing-masing fakultas.  Lulusan terbaik S1 dari prodi Psikologi, Achmad Fauzan Alfa dengan IPK 3,90, sedangkan S2 dari Magister Psikologi atas nama Sri Suratiyah dengan  IPK 3,68 serta lulusan termuda diraih Yoga Pratama yang pada saat diwisuda berusia 20 tahun 8 bulan. UMBY sejak tahun berdirinya sebagai Universitas Wangsa Manggala pada tahun 1986 telah mampu mempersembahkan kepada bangsa Indonesia, sebanyak 12.597 orang Sarjana dan 252 orang Pascasarjana.


Turut hadir Koordinator Kopertis V Yogyakarta, Dr Bambang Supriyadi CES, DEA yang juga memberikan sambutan mewakili Kemenristek-Dikti. Bambang menyatakan bangga dengan keberhasilan UMBY yang telah mendidik generasi muda sehingga berhasil menyelesaikan pendidikannya dan sekarang di wisuda. Sekaligus menyatakan rasa bangganya meski berstatus perguruan tinggi swasta, namun dipercaya untuk mendidik generasi muda dari seluruh penjuru Indonesia, meskipun di daerah asalnya ada kampus negeri.


“Tantangan perguruan tinggi semakin kompleks, termasuk PTS di Yogyakarta. Oleh karena itu, UMBY harus terus melakukan inovasi dan pembenahan manajemen, meningkatkan kerjasama, sehingga UMBY tetap menjadi pilihan untuk studi bagi masyarakat” tuturnya.


Alimatus Sahrah menyatakan, lulus studi bukan lah akhir, tetapi awal memulai perjuangan nyata kehidupan. Karenanya manfaatkan bekal pendidikan dari kampus untuk kehidupan di masyarakat, termasuk membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja.